Ads 468x60px

Minggu, 08 Agustus 2010

ONLIVE



Jika user biasanya sering bermain game console tradisional, maka mulai Juni sepertinya game console, seperti PlayStation 3, Wii, dan sebagainya akan ‘terlindas’ oleh game streaming di Internet. OnLive, sebuah layanan game online yang mulai digembor-gemborkan di tahun 2009, dibuat untuk memberikan permainan game online tanpa perlu download selama berjam-jam. Layanan OnLive tersebut masih dalam proses manufaktur selama delapan tahun dan akan tersedia mulai 17 Juni mendatang khusus di US, menurut staf operasional OnLive, Mike McGarvey.



OnLive akan membuat game online dapat dimainkan di komputer pribadi, laptop, atau televisi, dan mampu menampilkan game berkualitas tinggi walaupun di perangkat lama. OnLive menggunakan teknologi kompres video sehingga ketika dimainkan secara online terasa seperti dimainkan di perangkat lokal. User yang ingin bermain OnLive dapat menggunakan televisi atau PC yang terhubung dengan jaringan broadband ke server OnLive. Sejumlah permaianan yang sudah ada seperti Assassin's Creed II, Prince of Persia,Splinter Cell:Conviction,DiRT2 dan Borderlands.

Sementara menurut seorang analis game Billy Pidgeon, seperti yang dilansir BBC, mengatakan bahwa game online OnLive dapat merusak pasaran game console dan hasilnya akan berdampak kurang baik untuk penjual software.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar